--- Jangan lupa tanggal 9 April, Mari kita sukseskan pemilu legislatif tahun 2014 ---
> Profil
> Struktur Organisasi
> Standar Pelayanan
> Mekanisme Pengaduan
> Profil Petugas
> CODEX
> IPPC
> OIE
> APHIS
> AQIS
> IPFSAPH
> NZFSA
> USDA
> Kementan
> Barantan
> Ditjennak
> Depkes
> IAS
> Badan POM
> Bea Cukai
> BKIPM
> Operasional Karantina Hewan
> Prosedur Karantina Hewan
> Instalasi
> Media Pembawa & HPHK
> Operasional
> Prosedur
> Media Pembawa & OPT/OPTK
> Fumigasi
07/02/2014
Perpisahan Kepala BBKP Sby: Ir. Purwo Widiarto, MMA
Perpisahan Kepala BBKP Sby: Ir. Purwo Widiarto yang berpindah tugas ke BBKP Tanjung Priok - Jakarta terhitung sejak 30 Januari 2014.

08/01/2014
RAKERNAS BARANTAN
Rapat Kerja Nasional Badan Karantina Pertanian diselenggarakan di Hotel Inna Garuda Yogyakarta, tgl 08 - 10 Januari 2014. Peserta UPT Barantan

13/11/2013
Rapat Koordinasi dan Harmonisasi
Rapat Koordinasi dan Harmonisasi Peraturan Perundang-undangan lalulintas Hewan dan produk hewan di Hotel Santika Pandigiling.

Anda pengunjung ke 1205609
5
Orang sedang membuka
  
KUNJUNGAN TIM NEW ZAELAND DI BALAI BESAR KARANTINA PERTANIAN SURABAYA
08-Nov-2012

Surabaya, 2012. Sebagai tindak lanjut dari penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah New Zaeland dengan Pemerintah Indonesia di Bidang Pertanian, maka Tim New Zaeland dalam hal ini adalah Tim dari Landcare Research, melakukan kunjungan ke Balai Besar Karantina Pertanian (BBKP) Surabaya pada 24-25 Oktober 2012. BBKP Surabaya merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang dikunjungi selain : BBKP Tanjung Priok, BBKP Soekarno Hatta, Balai Besar Uji Standar, BUT TMKP, dan Balai Karantina Pertanian Kelas II, Medan.

 

Bantuan yang ditawarkan oleh pemerintah New Zaeland,  diantaranya adalah program bantuan capacity building guna memperkuat karantina pertanian Indonesia dari aspek biosecurity.

 

Tujuan dari kunjungan tersebut:  untuk melakukan observasi dan identifikasi mengenai pelatihan/capacity building yang diperlukan atau yang menjadi prioritas masing-masing UPT termasuk di BBKP Surabaya. Dari hasil kunjungan diketahui bahwa:  a). BBKP Surabaya mempunyai sistem yang telah terakreditasi khususnya untuk laboratorium, yang telah berkembang secara signifikan dan dapat digunakan sebagai model, b) Setiap personel laboratorium mempunyai pemahaman yang tinggi mengenai akreditasi untuk tes yang spesifik serta menunjukkan performa SOP yang sangat bagus, dan c) Pelatihan pengujian residu pestisida, logam, berat serta pengujian antibiotik, hormone dan melamin pada susu merupakan prioritas utama di BBKP Surabaya.

 

Tim dari Landcare Research terdiri dari: Dr. Ruth Frampton, John Keall dan Prof. Soeripto. Pada hari pertama, tim diterima secara resmi di aula BBKP Surabaya oleh kepala Bidang Karantina Hewan: drh Happy Yunudy, dengan agenda acara: perkenalan dan pemaparan profil BBKP Surabaya yang dilanjutkan dengan diskusi. Setelah itu, Tim menuju Laboratorium Karantina Hewan, Laboratorium Karantina Tumbuhan, Depo Nilam dan Kantor Unit Pelayanan I - Bidang Karantina Tumbuhan, Prapat Kurung - Tanjung Perak. Selanjutnya pada hari kedua, Tim New Zaeland mengunjungi Unit Pelayanan II - Bidang Karantina Hewan di Kalimas - Perak sekaligus mengunjungi laboratorium Karantina Hewan di kantor tersebut. Pelaksanaan kunjungan ditutup dengan penyampaian rewiev/resume hasil kunjungan kepada Kabag Umum BBKP Surabaya: Suparmin SE, MM

By Herny

  




Wilayah Kerja

Content on this page requires a newer version of Adobe Flash Player.

Get Adobe Flash player

APRIL 2014
Mg Sn Sl Rb Km Jm Sb
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930   

Ebook Online - HPHK



Download Peraturan Pemerintah
Peraturan Perundang - Undangan


info@karantinapertaniansby.com



031 - 867 3997 (Hunting)
031 - 867 3996 (Fax)

Mutu Pelayanan BBKP Surabaya
Sangat Baik
Baik
Cukup Baik
Kurang Baik
Lihat hasil
Balai Besar Karantina Pertanian Surabaya - 2012 | admin | webmail